-->

Perbedaan Burung Tledekan Gunung Dan Bakau

Seperti judulnya kini kita akan membahas tentang perbedaan burung tledekan gunung & bakau- Jenis burung tledekan merupakan burung yang termasuk memiliki suara yang sangat unik & istimewa, meskipun dari segi ketenaran tidak seperti burung kicau lainnya, akan tetapi sekarang ini mulai banyak penggemarnya, untuk di indonesia jenis dari burung sikatan banyak sekali jenisnya & salah satunya merupakan sikatan cacing, bakau & tledekan gunung, selain memiliki kicauan yang gacor & juga memiliki suara yang ngeroll, tentunya semua jenis burung sikatan tersebut memiliki warna di tubuhnya yang terlihat berwarna bulu yang sangat indah seperti warna biru & orange.

Perbedaan burung tledekan gunung dan bakau
Tledekan jantan

Tledekan Gunung & Bakau

Jenis burung tledekan gunung & juga bakau keduanya memiliki panjang tubuh yang hampir sama sekitar kurang lebih 9 - 10 cm & tempat yang mereka sukai di alam liar merupakan di hutan tropis yang lebat & sangat dekat dengan pepohonan bambu yang dekat dengan aliran air sungai, & penyebaran jenis burung tersebut meliputi Indonesia, Nepal, Bhutan, India, Kamboja, Thailand hingga Cina bagian barat daya. & untuk tanah air sendiri bisa sobat temukan di Jawa, Kalimantan hingga pulau Sumatera, serta jenis makanan favoritnya di habitat aslinya merupakan ulat, capung hingga buah - buahan, maka dari itu pada kesempatan kali ini kami akan membahas berkaitan dengan Perbedaan Burung Tledekan Gunung & Bakau, berikut ringkasanya di bawah ini :


Burung Tledekan Gunung 
  • Memiliki kicauan yang terdengar sangat khas.
  • Jantan burung tledekan gunung memiliki ciri dari kombinasi warna biru gelap serta hitam pada bagian kepala hingga ekornya.
  • Betinanya memiliki ciri yang di dominasi warna punggung sampai ekor cenderung kuning ke abu-abuan. & disebut dengan sikatan cacing, & paling banyak di temukan di pulau Jawa sampai pulau Kalimantan.
Burung Tledekan Bakau
Dalam hal ini perbedaanya sangat sulit di bedakan, di karenakan memiliki penampilan yang sedikit mirip dengan jenis dari sikatan cacing. akan tetapi ada beberapa bagian pada warna bulunya yang bisa di bedakan.
  • Burung tledekan bakau betina cenderung memiliki warna sedikit pucat serta bagian paruh bagian atasnya menyerupai bentuk huruf V serta bagian dari warna dagunya berwarna kekuningan.
  • Burung tledekan bakau jantan cenderung memiliki warna bulu di kepalanya sedikit putih & pada bagian dahi hingga leher memiliki warna biru tua, & paruhnya berwarna hitam & pada bagian warna bulu di dada hingga pangkal ekor kekuningan.

Semoga dengan pembahasan di atas tentang burung tledekan gunung & bakau ini dapat memberikan sobat informasi dari perbedaan burung tledekan gunung & tledekan bakau & kususnya bagi sobat yang belum mengetahuinya. Cukup sekian & terimakasih. Salam hobiku23.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Perbedaan Burung Tledekan Gunung Dan Bakau"

Post a Comment

"Terimakasih sudah mau mampir di blog sederhana ini, jika ada yang mau sobat tanyakan silahkan ketikan komentar sobat dibawah ini."

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel