-->

Mengatasi Burung Kacer Stres Akibat Sangkar Jatuh

Mengatasi burung kacer stres akibat sangkar jatuh - Terkadang yang tidak kita inginkan sering kali terjadi pada peliharaan kita, terutama yang akan kita bahas kali ini. Sangkar yang terjatuh yang didalamnya ada peliharaan kesayangan kita, yaitu burung kacer.

Mengatasi burung kacer stres akibat sangakr jatuh

Jika burung kacer mengalami masalah seperti itu, sering kali burung kacer menjadi stres & tertekan. Akibatnya, burung kacer menjadi pendiam & giras sehingga tidak seperti biasanya.

Untuk mengatasi burung kacer yang stres akibat sangkar terjatuh tersebut, sobat bisa melakukan tipsnya berikut ini:



  • Full kerodong - Pertama yang harus sobat lakukan adalah burung harus di full kerodong terlebih dahulu. Lamanya pengerodongan bisa disesuaikan dengan perkembangan kondisi burung itu sendiri. Jika dalam satu minggu atau dua minggu burung kacer sudah menunjukan perkembangan yang signifikan, pengerodongan boleh dilakukan seperlunya.
  • Taruh ditempat tenang - Saat sobat akan menaruh burung kacer, carilah tempat yang paling baik sesuai dengan kondisi burung. Tempat yang tenang adalah tempat yang paling pas untuk burung kacer tersebut. Bila perlu, tempatkan burung dalam kamar tersendiri.
  • Perdengarkan suara air - Tempat yang paling disarankan adalah ruangan yang paling dekat dengan kamar mandi. Sebab dari situ, burung akan selalu mendengar suara air yang mengalir. Suara ini akan memberikan ketenangan tersendiri pada burung kacer sehingga stres lebih cepat teratasi dengan baik. Jika tidak memungkinkan, sobat bisa memperdengarkan suara air mengalir melalui Mp3. Hal ini mempunyai fungsi yang sama dengan suara air yang ada dikamar mandi tadi.
  • Berikan jangkrik sepuasnya - Selanjutnya, genjot dengan pemberian jangkrik yang banyak. Tidak perlu menghitung berapa ekor sobat memberikannya setiap hari, namun berikan sampai burung kacer kenyang & tidak mau lagi. Bahkan jika perlu, berikan beberapa ekor lagi sebelum dikerodong kembali.
  • Kroto - Selain jangkrik, sobat juga perlu menambahkan kroto dalam menu hariannya. Itu pun sobat tidak perlu menghitung seberapa banyak sobat memberikannya, semakin banyak sobat memberikan kroto ini maka akan semakin baik.
  • Rutin diembunkan - Pengembunan juga mempunyai fungsi yang sangat baik dalam menyembuhkan stres & mengembalikan mental burung. Karenanya, sobat sangat disarankan untuk selalu mengembunkan burung kacer sobat setiap pagi. Setelah diembunkan, burung bisa langsung dikerodong & dimasukan kembali ke ruangan untuk difull kerodong kembali. Hal ini berlaku setiap hari.

Demikianlah tips diatas ini kami bagikan, semoga dapat bermanfaat bagi sobat hobiku semua. Salam hobiku23.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

1 Response to "Mengatasi Burung Kacer Stres Akibat Sangkar Jatuh"

"Terimakasih sudah mau mampir di blog sederhana ini, jika ada yang mau sobat tanyakan silahkan ketikan komentar sobat dibawah ini."

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel