-->

Penyebab dan Mengatasi Burung Love Brid yang Cuma Ngetik saja

Seperti pada judulnya, kali ini kita akan membahas hal tersebut ya. Ini sering kali dialami pencinta burung yang berlambangkan Cinta ini padahal semua burung Love Brid pasti ngekek. Namun ada kalanya Love Brid yang kita miliki hanya ngetik saja di rumah dan sama sekali tidak mau ngekek, sekalinya mau tapi pendek. Burung Love Brid yang cuma ngetik saja seperti ini biasanya disebabkan karena beberapa hal seperti kegemukan, kekencangan (terlalu birahi), terlalu rendah (kurang birahi), kurang figter, Stres, dan siap tempur.


Penyebab dan mengatasi burung love brid yang ngetik saja

Dan untuk mengetahui penyebab mana yang dialami oleh burung Love Brid kita itu, sobat harus bisa mencermati dan atau melakukan beberapa percobaan untuk memastikannya. Berikut keterangannya:

Kegemukan
Burung Love Brid yang kegemukan sering kali membuat Love Brid tidak mau berbunyi. Bahkan mau berbunyi pun burung Love Brid biasanya hanya ngetik saja. Kegemukan ini bisa disebabkan oleh banyak hal, salah satunya adalah karena faktor kurang gerak dan terlalu banyak memakan biji-bijian.

Adapun cara mengatasi masalah ini, sobat perlu membatasi pemberian biji-bijian. Bahkan jika perlu berikan hanya satu jenis biji-bijian saja. Sobat bisa melakukan pengumbaran untuk membakar lemak sehingga burung Love Brid lebih cepat ramping. Selanjutnya, sobat bisa melakukan penjemuran dengan durasi lebih lama sebab penjemuran ini juga bisa mengurangi lemak dalam tubuh Love Brid dengan sangat efektif.

Kekencangan/Birahi yang berlebih
Kencang disini berarti burung mempunyai tingkat birahi yang terlalu extrem sehingga bukan hanya bisa membuatnya tidak berbunyi namun juga berpotensi mencabut bulu. Jika hal ini sampai terjadi, biasanya untuk menurunkan birahi Love Brid akan sedikit sulit, apalagi jika sampai kanibal. Untuk itu, sobat perlu membatasi pemberian extra fooding berupa kangkung, jagung, dan jenis EF lainnya.

Hal yang sangat disarankan untuk mengatasi masalah ini ialah mandikan burung lebih sering daripada biasanya. Mandi bisa meredam dan mengurangi level birahi sehingga akan lebih setabil. Namun jika dalam beberapa minggu usaha ini tidak membuahkan hasil, ada baiknya sobat perlu mengasingkan atau menyimak tipsnya disini  ==>Menurunkan Birahi Love Brid Dengan Cepat Memakai Daun Kemangi

Kurang kencang/Kurang birahi
Kurang birahi juga bisa membuat Love Brid hanya ngetik-ngetik saja dirumah. Karenanya, memberikan stelan yang pas sangat penting bagi burung Love Brid. dan tentunya pemberian mandi dan extra fooding untuk mendapatkan level birahi yang maksimal. Extra fooding dapat sobat berikan setiap hari dengan cara diselang seling antara kangkung dan jagung.

Selain itu, jemur burung secara rutin dibawah terik sinar matahari agar level birahi Love Brid bisa naik ke level yang lebih tinggi. Bahkan jika perlu penjemuran di pagi hari bisa dilanjutkan pada pukul 2 atau 3 sore. Sebab pada jam tersebut sinar matahari lebih terik yang dapat memungkinkan burung lebih cepat birahi.

Kurang figter
Burung kurang figter juga bisa tidak ngekek. Bahkan Love Brid ini tidak dapat merespon kehadiran Love Brid lain yang ada di sekitarnya. dan cara mengatasi Love Brid yang seperti ini ialah dengan cara diasingkan terlebih dahulu selama seminggu. Selanjutnya, burung bisa dicampur kembali dan di tarungkan.

Ketika di tarungkan, Love Brid yang masih bagus biasanya akan langsung memberikan respon yang baik. Namun jika tidak, sepertinya Love Brid sobat hanya sebagai burung rumahan yang sama sekali tidak figter.

Stres
Kondisi stres juga bisa membuat burung Love Brid malas berbunyi. Ia hanya ngetik-ngetik saja dan tidak mau panjang. Cara mengatasinya adalah mendikan burung dengan rutin, jangan dikerodong pada siang hari, berikan extra fooding dua kali seminggu, dan putarkan suara gemercik air.

Tanda siap tempur
Namun ada kalanya burung Love Brid ngetik di rumah bukan pertanda negatif. Dalam beberapa kasus, Love Brid ngetik di rumah sebagai pertanda bahwa burung tersebut sudah siap turun lapangan. dan untuk memastikan hal ini, sobat bisa mencoba mempertemukan atau menggandengkannya dengan Love Brid lain. Jika ternyata Love Brid sobat malah menjadi sangat gacor dan ngekek panjang, sudah pasti Love Brid sobat mempunyai karakter demikian. Namun sebaliknya, jika Love Brid sobat tetap diam dan tidak mau ngekek, ada kemungkinan beberapa kondisi di atas sebagai penyebabnya.

Ok sobat hobiku, mudah-mudahan penjelasan di atas ini tentang Penyebab dan Mengatasi Burung Love Brid yang Cuma Ngetik saja dapat bermanfaat, dan jika para sobat ada yang ingin menambahkan tips lainya yang memang sobat punya cara tersendiri bisalah kita berbagi disini, di kolom Komentar. Terimakasih telah menyimak artikel ini. Salam sukses selalu...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Penyebab dan Mengatasi Burung Love Brid yang Cuma Ngetik saja"

Post a Comment

"Terimakasih sudah mau mampir di blog sederhana ini, jika ada yang mau sobat tanyakan silahkan ketikan komentar sobat dibawah ini."

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel