-->

Cara Menjaga Birahi Burung Cucak Ijo

Tips menjaga birahi burung cucak ijo- Para sobat tentunya pernah mendengar atau memang mengalaminya sendiri, burung cucak ijo yang gampang naik birahinya & mudah juga turun birahinya itu sangat susah untuk diprediksi bahkan banyak kalangan menyebutnya burung ini dengan nama burung misteri sama halnya dengan burung Anis Merah sangat suka sekali di juluki nama seperti itu, burung misteri bukan berarti burung yang mempunyai unsur misterinya, julukan ini karena burung sangat susah diprediksi birahinya.

Cara menjaga birahi burung cucak ijo

Seperti burung cucak ijo ketika di gantang di rumah tanpa ada lawan kondisi birahinya bagus setabil bahkan saking bagusnya ketika di rumah isian yang dimilikinya sering keluar semua hingga merasa kita yakin untuk tampil di arena lomba namun ketika lomba & di gantang burung cucak ijo malah diam, lidahnya menjulur keluar & bulunya menjadi mengembang, bahkan tidak ada sedikitpun hasrat untuk fighter dengan lawannya.

Keadaan ini sering kali membuat para cucak ijo mania sukar memberikan setingan yang tepat. Ok kali ini kami akan mengambil hal positifnya saja dulu ya, yaitu tentang over birahi & tentu para sobat kicau mania sudah tau apa itu OB.

Berikut ada beberapa penyebab burung cucak ijo OB (Over Birahi):

  • Faktor mandi yang kurang teratur.
  • Extra Fooding jangkrik, UH, & kroto yang berlebihan.
  • Terlalu dekat dengan burung-burung tertentu atau burung sejenis saat di rumah.

Berikut mengatasi & menjaga burung cucak ijo over birahi:
  • Mandikan burung cucak ijo sobat secara teratur agar mempunyai bulu yang indah & terbebas dari kutu.
  • Lakukan penjemuran teratur namun jangan terlalu berlebihan, lakukan penjemuran mulai pukul 07.00 - 09.00 tergantung cuaca.
  • Jangan menggantang burung cucak ijo terlalu dekat dengan burung lain, karena ada burung cucak ijo sensitif dengan burung tertentu, seperti lovebrid, cucak jenggot, & beberapa jenis burung lainnya karena akan membuat birahi burung cucak ijo sobat naik. Beri jarak dengan burung lainya.
  • Jangan terlalu sering melakukan pertemuan dengan burung sejenis karena hal tersebut dapat memicu birahi tidak terkontrol & emosi menjadi tidak setabil bahkan lama kelamaan akan menghilangkan sifat fighternya.

Ya seperti itulah yang terjadi dari pngalaman saya sendiri, semoga ulasan ini dapat bermanfaat untuk para sobat hobiku semua, terimakasih sudah mau mampir! Salam hobiku23.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Menjaga Birahi Burung Cucak Ijo"

Post a Comment

"Terimakasih sudah mau mampir di blog sederhana ini, jika ada yang mau sobat tanyakan silahkan ketikan komentar sobat dibawah ini."

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel