-->

Manfaat Mandi Malam dan Pengembunan Pada Burung Anis Merah

Kali ini saya akan share manfaat mandi malam untuk burung anis merah berdasarkan pengalaman saya sendiri. Mandi malam untuk burung anis merah sangatlah bermanfaat, karena dengan mandi malam yang di berikan kepada burung anis merah sangat mempengaruhi pada tubuhnya terutama ketika burung anis merah birahi, dengan adanya mandi malam ini dapat menyetabilkan birahinya, & juga pada anis merah yang sedang belajar berkicau, dengan mandi malam dapat mempercepat burung ini ngeplong dalam berkicau. Tapi ada hal yang perlu kita ketahui bahwa mandi malam hanya dapat dilakukan pada burung anis merah yang vit, jangan sampai mandi malam diberikan pada burung ini dalam kondisi tidak vit, apalagi dalam kondisi sakit, (karena akan memperburuk keadaanya nanti).

Manfaat mandi malam dan pengembunan pada burung anis merah

Setelah melakukan mandi malam alangkah baiknya melakukan pengembunan pada pukul 04.00 s/d 07.00 atau hingga matahari pagi keluar, pada jam-jam segitu udara yang terasa masih segar yang dinginnya sangat baik bagi burung anis merah. Pengembunan merupakan salah satu mempercepat anis merah sobat ngeplong & juga cepat teler.

Mengapa pengembunan di perlukan untuk burung anis merah? Karena dengan pengembunan pori-pori burung anis merah terbuka dengan udara segar & sangat baik sekali untuk mengeluarkan berbagai penyakit yang ada dalam tubuh anis merah.

Ok, semoga penjelasan di atas dapat bermanfaat untuk para sobat semua ya, salam hobiku23.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

6 Responses to "Manfaat Mandi Malam dan Pengembunan Pada Burung Anis Merah"

  1. Cara mengsetabilkan anis merah yang gembos gi mana suhu

    ReplyDelete
  2. Cara mengatasi burung anis merah ngedrop bisa dengan memberikannya pakan EF yang bervariasi. Antara lain seperti jangkrik, kroto, dan juga cacing.

    Makanan tambahan yang bisa diberikan pastinya menghasilkan pengaruh baik bagi perbaikan mental atau fisiknya yang akan lebih bersemangat dalam mengeluarkan kicauannya.

    Makanan tambahan yang diberikan dengan cara berseling setiap harinya atau waktu pemberiannya tidak bersamaan. Smoga mmbantu ya sob...

    ReplyDelete
  3. Gimana hu cara mengatasi anis merah yg cuma bunyi crit2 apa perlu di mando malam

    ReplyDelete
  4. Salam kicau, saya mau tanya para suhu. Anis punyaku masih ngeriwik pelan. Pingin plong kaya gimana . Pencerahan suhuuu

    ReplyDelete
  5. Usahakan rajin embun rutin Ka...

    ReplyDelete

"Terimakasih sudah mau mampir di blog sederhana ini, jika ada yang mau sobat tanyakan silahkan ketikan komentar sobat dibawah ini."

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel