-->

Mendongkrak Stamina Burung Lovebrid

Mendongkrak stamina lovebrid- ya itu kali ini yang akan kami bahas untuk para sobat semua.
Dari setiap para pemain lomba atau yang sudah berkelas jawara, kususnya burung lovebrid pastinya mempunyai rahasia dalam mendongkrak staminanya, dengan caranya masing-masing. Tidak luput dari perawatannya & extrafooding agar menystabilkan birahi & mendongkrak staminanya di gantangan agar tetap fight saat melawan musuhnya.

Mendongkrak stamina burung lovebrid

Dalam hal mendongkrak stamina burung lovebrid agar tampil selalu prima saat di lombakan ini perawatanya & extrafoodingnya :
  • Mendongkrak stamina burung lovebrid dalam perawatan harian
Pagi hari burung di keluarkan & di angin-anginkan sekitar 1 jam, sekitar pukul 07.30 - 08.00, burung lovebrid dimandikan, kemudian di jemur, penjemuran bisa dilakukan hingga pukul 13.00 siang, penjemuran dengan durasi lama ini dimaksudkan untuk melatih fisik & stamina burung itu sendiri. Setelah dijemur, burung lovebrid di angin-anginkan di tempat sejuk selama beberapa saat setelah itu biarkan burung beristirahat sambil diberi pakan tambahan berupa buah & sayuran.

  • Mendongkrak stamina dalam extrafooding
Selain dengan perawatan yang teratur & disiplin extrafooding pun tidak kalah pentingnya untuk mendongkrak staminanya, extrafooding apa saja? mari kita simak bersama-sama ulasanya di bawah ini ya sobat :

1. Jagung Manis
Jagung yang diberikan sebaiknya jangung manis yang masih segar atau baru dipetik. Selain berasa manis & sangat disukai burung, jagung ini mempunyai banyak manfaat, terutama untuk menjaga kesehatan mata, meningkatkan kekuatan otot, & meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Selain itu, kandungan nutrisi yang terdapat dalam jagung manis cukup lengkap, bahkan mengandung beta karoten, folat, crypthoxanthin, vitamin B, & vitamin C.
2. Buah Apel Merah
Buah apel terdiri atas beberapa jenis & warnanya. Jenis yang banyak di berikan untuk burung peliharaan adalah apel merah. Selain rasanya lebih manis daripada apel hijau, apel merah juga berkhasiat meningkatkan stamina burung secara cepat. Selain itu, usahakan untuk mencuci kulit apel hingga bersih sebelum di berikan kepada burung. Ini untuk membuang sisa-sisa pastisida yang umumnya digunakan petani untuk mencegah serangga.
3. Kecambah
Pakan utama burung lovebrid adalah biji-bijian, namun ada cara lain yang sangat bermanfaat selain memberikan pakan bijian dalam kondisi mentah, yaitu membuat bijian tersebut berkecambah atau keluar kecambahnya. Selain sangat disukai burung, kecambah mempunyai kandungan nutrisi lebih lengkap ketimbang biji mentah. Yang lebih penting lagi, biji berkecambah juga bisa mendongkrak stamina burung yang mengkonsumsinya.

Ya, demikian tips cara mendongkrak stamina burung lovebrid ini kami sampaikan & tentunya semoga bermanfaat untuk para sobat semua. Kesuksesan mendongkrak stamina burung lovebrid tetap dalam perawatan yang tekun & pemberian extrafooding yang tepat.
Terimakasi telah menyimak artikel ini, salam hobiku23.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Mendongkrak Stamina Burung Lovebrid"

Post a Comment

"Terimakasih sudah mau mampir di blog sederhana ini, jika ada yang mau sobat tanyakan silahkan ketikan komentar sobat dibawah ini."

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel