-->

Cara Merawat Burung Ciblek Mabung

Ya, mabung merupakan pergantian bulu lama dengan bulu yang baru, proses ini adalah salah satu proses yang pasti di alami oleh setiap burung berkicau. Bulu akan rontok dengan sendirinya & tumbuh dengan sendirinya, dalam proses mabung vitamin & proteinnya harus terpenuhi, karena dalam masa mabung banyak menguras protein dalam tubuhnya untuk menumbukan bulu yang baru oleh karena itu dalam proses mabung kita harus dapat memenuhi kebutuhannya agar pada saat bulu baru tumbuh & selesai, burung ciblek kita akan tetap fit & akan cepat kembali berkicau.

Cara Merawat Burung Ciblek Mabung


Ok, kita simak sama-sam perawatanya ya para sobat:

  • Ketika proses mabung sebaiknya frekuensi penjemuran & mandi di kurangi ataupun bisa kita berhentikan, misalnya dalam pemandian kita berikan 1 minggu sekali, untuk penjemuran kita hentikan total sampai proses mabung selesai.
  • Jaga kebersihan sangkarnya, misalkan 3 hari sekali. Jika dibiarkan sampai mabungnya selesai tentu akan mengurangi kualitas bulu barunya nanti & juga kesehatan burung itu sendiri, karena akan menimbulkan penyakit apabila kita tidak bersihkan.
  • Lakukan pengkerodongan secara full & pemantauan pakan secara rutin.
  • Hentikan pemberian ulat hongkong (UH). EF untuk burung ciblek mabung diganti dengan 1 ekor jangkrik berukuran kecil & 1/2 sendok teh kroto.
  • Lakukan pemberian extra fooding pagi & sore dengan takaran seperti di atas.
  • Lakukan cara tersebut sampai mabung selesai en jangan lupa, sambil di master ya para sobat.

Pada dasarnya selama burung ciblek mabung sangat membutuhkan energi & protein yang cukup. Untuk itu kurangi aktivitas yang menguras energi burung ciblek itu sendiri.

Semoga cara di atas ini dapat bermanfaat untuk sobat semua!
Salam hobiku23.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Merawat Burung Ciblek Mabung"

Post a Comment

"Terimakasih sudah mau mampir di blog sederhana ini, jika ada yang mau sobat tanyakan silahkan ketikan komentar sobat dibawah ini."

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel