-->

Tips Memilih Bakalan Burung Tledekan

hobiku23 - Memilih burung bakalan yang berkualitas seperti burung tledekan ini yang sangat diperlukan untuk para pencinta burung kicauan. Burung tledekan merupakan salah satu jenis burung kicuan yang paling digemari di antara berbagai macam jenis burung-burung kicauan yang lainnya.

Dengan begitu, untuk jenis burung tledekan juga telah banyak yang dibudidayakan atau di tangkarkan. Sebab, hal ini sangatlah menguntungkan dari segi bisnis dan juga bisa membantu para pencinta burung tledekan yang tidak ingin mencarinya di hutan.

Karena untuk mencari bakalan burung tledekan cukup dilakukan dengan membeli di tempat perternakan burung kicauan saja. Nah, untuk Anda para pencinta burung kicauan yang ingin membeli burung tledekan di penangkaran burung kicauan Anda harus bisa memilih bakalan tldekan yang bagus dan berkualitas.

Yang terpenting Anda harus bisa memperhatikan ciri-ciri bakalan burung tledekan yang terbaik. Dengan Anda memilih bakalan burung tledekan yang baik, maka Anda tidak akan merasa tertipu pada saat sudah dibeli.

Yang harus diperhatikan untuk Anda para pencinta burung kicauan yang ingin memilih burung bakalan burung tledekan yang baik itu ada tiga hal. Antara lain yaitu pada bagian fisiknya, mental, dan suaranya.

Ciri-ciri Fisik Bakalan Tledekan Yang Baik
Carilah bakalan burung tledekan berjenis kelamin jantan, warna bulunya mengkilap dan kontras. Kemudian untuk bentuk kepalnya besar, bentuk mata yang besar dan juga yampak melotot. Hal tersebut merupakan ciri burung tledekan atau burung sulingan tersebut memiliki mental yang kuat dan juga berani.

Anda juga bisa memilih bakalan burung tledekan yang memiliki postur tubuhnya sedang dan leher yang panjang dengan ukuran yang serasi. Sebaiknya Anda hindari pilih burung tledekan yang berpostur tubuh pendek.

Anda juga bisa memilih burung tledekan yang lincah dan nafsu makannya besar. Carilah bakalan yang tidak cacat, sangatlah penting memilih bakalan burung tledekan yang tidak mengalami kecacatan di fisiknya.

Sebab, banyak sekali burung tledekan di penangkaran yang pada mulanya didapat dari hutan dengan cara menjeratnya. Dengan begitu, kemungkinan tubuhnya mengalami luka. Memilih bakalan burung tledekan yang berkualitas juga bisa Anda amati pada bagian lehernya yang panjang, padat, dan berisi.

Hal itu yang merupakan tanda-tanda dari burung tledekan bersuara merdu dan totalitas dalam berkicau. Anda juga bisa memilih burung tledekan anakan dengan bentuk paruh berpangkal lebar, tebal, besar dan panjang.

Paruh pada bagian bawahnya sebaiknya juga lurus dan posisi lubang hidungnya dekat dengan mata. Jangan sampai Anda salah memilih bakalan burung tledekan yang memiliki paruh bengkok. Sebab kualiats burung tledekan yang memiliki bentuk paruh bengkok tidak baik dan sulit untuk memasterkan suaranya.

Ciri-ciri Suara Bakalan Tledekan Unggulan
Burung bakalan tledekan yang berkualitas akan memiliki suara yang nyaring dengan kecepatan suara yang rapat. Dan pada umumnya di akhir kicauannya juga di tandai dengan suara tembakan yang khas seperti halnya burung tledekan pada umumnya.

Burung tledekan bakalan unggul biasanya juga memiliki alunan suara yang turn naik dan bergema. Selain itu juga rajin berkicau dan memiliki nafas yang panjang.

Ciri-ciri Mental Burung Tledekan
Anda bisa memilih burung tledekan yang punya penampilan tenang dan tegak saat berjumpa dengan manusia. Lalu, apabila di dekatkan dengan burung kicauan yang lain maka burung tledekan yang baik itu akan berkicau dengan kicauan andalannya.

Memilih bakalan burung tledekan harus yang memiliki mental kuat. Tandanya yaitu biasanya burung tledekan tidak akan takut dan tetap berkicau dengan rajin.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Tips Memilih Bakalan Burung Tledekan"

Post a Comment

"Terimakasih sudah mau mampir di blog sederhana ini, jika ada yang mau sobat tanyakan silahkan ketikan komentar sobat dibawah ini."

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel