-->

Cara Mengatasi Burung Lovebrid Turun Tangkringan

Ada 4 cara mengatasi burung lovebrid turun tangkringan- Terjadi kenakalan pada burung lovebrid saat berada di dalam sangkar yang seperti turun tangkringan yang akan kami bahas kali ini. Burung lovebrid yang nakal seperti ini terjadi karena birahi yang naik, karena adanya burung sejenis di sebelahnya terlalu aktif & akan memicu burung lovebrid sobat ikut aktif & bahkan menjadi nakal seperti turun tangkringan.

Cara mengatasi burung lovebrid turun tangkringan

Terjadinya burung lovebrid yang hiper aktif & nakal bisa juga terjadi karena adanya faktor dari lahir atau bawaannya sejak lahir sehingga sampai dewasa masih terbiasa karakter seperti itu. Untuk mengatasi burung lovebrid sobat yang mengalami hal seperti itu, apalagi saat lomba tentunya akan membuat burung lovebrid tidak dalam peforma terbaik & juga menjadikan kurangnya pemberian nilai oleh juri. Ok, ini dia solusinya :

1. Sewaktu mau naik gantang diberi karpet, kemudian karpetnya dibasahi dengan air, cukup semprotkan perlahan-lahan dengan spray sebelum naik keatas gantangan sehingga burung lovebrid tidak berani turun.

2. Masih dengan metode karpet tapi kali ini tidak dibasahi dengan air, namun diberi (doubel tape), cukup dipasang saat mau di gantang saja. (Hati-hati ada resiko burung kena lem doubel tape itu sendiri).

3. Biasanya burng lovebrid takut dingin. Berikan dasar kandangnya batu ES, sehingga ketika turun kakinya menyentuh batu ES itu & burung tersebut akan takut & lari ke atas untuk menghindari batu ES.

4. Berikan ranjau, ranjau ini dapat berupa kombinasi karet gelang dengan potongan sedotan plastik yang bisa kita temui di penjual ES, karet gelang & sedotan plastik lalu di pasang memenuhi dasar sangkar sehingga menyerupai duri-duri atau bisa juga dengan bola plastik yang berwarna warni, karena ada beberapa burung lovebrid yang takut dengan ranjau yang kita pasang ini. Sebaiknya sudah di uji coba dulu di rumah atau sebelumnya bisa berlatih dulu di latberan sebelum menghadapi situasi lomba yang sebenarnya.

Ok, itulah cara yang saya sendiri pahami mungkin para sobat punya cara lain, yu kita berbagi pengalaman kita. Mungkin sampai disini dulu ulasan/artikel ini kami sampaikan semoga dapat bermanfaat untuk para sobat semua.
Salam hobiku semua...

Baca Juga Mengatasi Burung Lovebrid Ngeruji >> Cara Menjinakan Burung Lovebrid

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Mengatasi Burung Lovebrid Turun Tangkringan"

Post a Comment

"Terimakasih sudah mau mampir di blog sederhana ini, jika ada yang mau sobat tanyakan silahkan ketikan komentar sobat dibawah ini."

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel