-->

Perbedaan Burung Kenari Loper Dengan Jenis Kenari Lainnya

hobiku23 - Burung kenari adalah salah satu jenis burung kicauan yang banyak digemari oleh para pencinta burung kicauan dimanapun berada. Namun, saat ini banyak para pencinta burung kicauan yang masih dibingungkan dengan istilah-istilah untuk menyebut jenis-jenis burung kenari yang cukup banyak. Sampai-sampai bingung dalam mengetahui perbedaan kenari loper dengan kenari AF dan jenis lainnya.

Burung Kenari

Banyak sekali jenis-jenis dari burung kenari, antara lain seperti berikut ini :

  • Kenari Lokal
  • Kenari Lokal Super (Loper)
  • Kenari AF
  • Kenari AFS
  • Kenari F1
  • Kenari F2
  • Kenari F3
  • Kenari Yorkshire, dan lainnya
Meskipun istilah-istilah tersebut sudah sering kita dengar, bahkan sudah sering digunakan, namun masih seringkali kita tidak mengetahui apa maksud dari istilah-istilah dari jenis burung kenari tersebut. Antara satu jenis burung kenari dengan jenis yang lainnya tentu saja memiliki perbedaan yang bisa Anda lihat.

Perbedaan Burung Kenari Loper Dengan Kenari AF
Untuk mengetahui perbedaan burung kenari loper dengan kenari AF dan juga jenis yang lainnya, maka berikut ini adalah sedikit klarifikasi perihal jenis-jenis burung kenari yang perlu Anda ketahui.

Kenari Lokal :

Burung kenari lokal ini termasuk jenis kenari yang sudah usang ditangkarkan/dibudidayakan di Indonesia, tentunya di Negeri kita ya. Maka dari itu disebut sebagai burung kenari lokal.

Postur tubuh kenari lokal ini juga termasuk yang paling kecil dari pada dengan burung kenari jenis yang lainnya. Sedangkan untuk harga kenari lokal bisa dikatakan yang paling murah dari pada dengan burung kenari jenis lainnya.

Kenari Lokal Super (Loper)

Burung kenari lokal super (Loper) ini juga termasuk hasil persilangan antara burung kenari lokal dengan kenari jenis AF. Untuk posturnya juga lebih besar jika dibandingkan dengan jenis kenari lokal.

Kenari AF

Burung Kenari AF juga termasuk hasil persilangan antara Kenari Lokal dengan Kenari F1. Burung Kenari jenis ini memiliki postur badan yang lebih besar serta lebih gagah jika dibandingkan dengan burung Kenari Loper. Jadi perbedaan Kenari Loper dengan Kenari AF ini sangat terlihat.

Kelebihan dari burung Kenari AF diantaranya memiliki ukuran tubuh yang tidak terlalu besar. Akan tetapi, memiliki penampilan fisik yang seakan-akan mirip dengan Kenari import (mbarong). Maka dari itu, untuk burung Kenari jenis ini cukup banyak peminatnya.

Kenari AFS

Kenari AFS ini juga termasuk hasil persilangan antara Kenari F1 dengan Kenari F1. Dengan begitu, menghasilkan keturunan dengan body yang lebih bongsor.

Kenari F1

Burung Kenari F1 termasuk hasil persilangan antara Kenari import dengan kenari lokal. Namun Kenari seri F ini asalnya dari kata filial (keturunan). Sehingga, istilah F1 merujuk pada Kenari keturunan pertama, F2 merujuk pada Kenari keturunan kedua, F3 yaitu Kenari keturunan ketiga, dan seterusnya. Istilah tersebut juga disesuaikan dengan indukan dari jenis burung Kenari tersebut.

Kenari Yorkshire (YS)

Jenis burung Kenari selanjutnya yaitu Kenari Yorkshire. Jenis burung Kenari ini merupakan jenis Kenari Import yang memang berasal dari Yorkshire (Inggris).

Perlu Anda ketahui, jika burung kenari Yorkshire telah menjadi salah satu jenis burung Kenari Import yang paling terkenal di Indonesia. Hal ini disebabkan karena berbagai macam alasan. Diantaranya yaitu memiliki postur tubuh yang jauh lebih besar dan juga bisa lebih gagah dari pada dengan burung Kenari jenis yang lainnya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Perbedaan Burung Kenari Loper Dengan Jenis Kenari Lainnya"

Post a Comment

"Terimakasih sudah mau mampir di blog sederhana ini, jika ada yang mau sobat tanyakan silahkan ketikan komentar sobat dibawah ini."

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel