-->

Melatih Mental Burung Kenari

Dalam perawatan untuk burung kenari tidak hanya memberikan pakan memandikan & menjemurnya saja, melainkan masih banyak hal yang harus sobat perhatikan agar burung kenari sobat tampil maksimal di arena lomba atau saat melawan musuhnya. Apalagi dalam hal yang paling penting yaitu mental burung itu sendiri, dengan mental yang kuat & tahan terhadap musuh & kerumunan orang maka peluang untuk menjadi jawara akan tinggi. Percuma juga kan bueung kenari kita bersuara jernih & kencang tapi saat digantang mentalnya hilang bahkan tidak bersuara sama sekali kecuali emang untuk burung rumahan, mungkin tajadi masalah juga. Maka dari itu burung kenari untuk lomba melatih mentalnya sangatlah diperlukan.

Melatih mental burung kenari

Tentunya dalam melakukan pelatihan mental burung kenari sobat diperlukan keuletan, telaten, & kesabaran dalam perawatan setiap harinya & perawatan yang secara konsisten. Disini saya akan coba berbagi pengalaman kepada para sobat para kenari mania bagaimana cara melatih mental burung kenari sobat menjadi figter, di antaranya :

  • Gantang kenari yang berbeda-beda - Ini adalah salah satu cara yang mudah yang bisa sobat lakukan kapan saja, dengan cara ini akan melatih mental burung kenari sobat tidak hanya berbunyi di satu tempat saja. Misalkan ketika burng kenari sobat hanya di gantang di tempat itu-itu saja & tidak ada perubahan tempat sedikitpun itu akan membuat burung sobat hanya akan bersuara di tempat itu saja, ketika sobat pindahkan ke tempat lain burung itu harus beradaptasi dengan waktu yang agak lama. Kalau burung sobat sudah terbiasa dengan perpindahan tempat saya yakin burung kenari sobat tidak akan lama dengan proses adaptasi tersebut & akan tetap bernyanyi walau berpindah-pindah tempat.
  • Gantang kenari di tempat yang banyak dilalu manusia - Menggantang burung kenari sobat di tempat orang banyak berkumpul akan menumbuhkan mental yang baik, karena di arena lomba burung yang tidak biasa di kerumunan orang akan akan membuat burung sobat tidak mau bernyanyi.
  • Gantang kenari sobat dengan kenari yang sudah gacor & terlatih - Cara ini sangat baik sekali dilakukan untuk burung kenari sobat yang tergolong usianya muda, karena burung kenari yang masih muda akan menirukan suara kenari lain yang memang sudah mapan, bukan hanya suara bahkan gaya & mentalnyapun bisa menjadi bing-bingan untuk kenari muda atau bahan kita. Oleh karena itu saya sarankan apa bila mau melatih kenari kesayangan sobat, sobat bisa bawa ke arena lomba atau sobat bisa pake burung kenari yang sudah biasa bermain di arena lomba.
Kunci utamanya harus dengan kesabaran & tetap konsisten. Semoga bermanfaat untuk burung kenari sobat & menjadi kenari figter yang sobat dambakan. Sukses selalu untuk para sobat hobiku...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Melatih Mental Burung Kenari"

Post a Comment

"Terimakasih sudah mau mampir di blog sederhana ini, jika ada yang mau sobat tanyakan silahkan ketikan komentar sobat dibawah ini."

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel